Minggu, 23 Maret 2014

Dare to Say [1]



Hai, semuaaa... Happy Sunday morning...


Kali ini aku lagi tertarik sama meme yang di-host oleh @miss_zp bernama “Dare to Say” tentu saja masih seputaran buku :D
“Dare to Say” adalah ajang berbagi pendapat kamu tentang sebuah buku yang tidak sesuai ekspetasi atau dugaan atau rekomendasi dari orang lain, setelah kamu baca. Silahkan cek keterangan lebih lanjut tentang meme “Dare to Say” di post berikut ini: Brace Yourself to Say it!

Jadi, gini ceritanya. Aku merasa tertarik sama meme ini dan baru pertama kali ikutan. Kayaknya sih simple gitu, cuma posting sebulan sekali setiap tanggal 23. Coba-coba deh semoga ketagihan :D

Mari kita lihat. Postingan perdana Dare to Say, aku memilih Kata Hati-nya Bernard Batubara. Pernah di-review disini


Kayaknya aku merasa berjuang banget buat dapetin buku ini (baca: versi cover asli). Karena kebanyakan di toko buku Semarang adanya versi cover film dan aku nggak suka. Kebetulan waktu itu aku lagi jalan-jalan di Jogja, mampir deh ke Gramedia Jl. Sudirman. Eh, nggak taunya nemu buku ini. Aku suka covernya yang cakep, lembut. Keren aja gitu dengan secangkir minuman cokelat yang menggambarkan kesukaan salah satu tokohnya.

Rate awal : 4*

Alasan lain aku baca “Kata Hati” adalah karena aku suka filmnya dengan judul sama “Kata Hati” yang disutradarai oleh Iqbal Rais dan rilis pada Februari 2013. Kupikir novelnya mungkin keren juga kali ya, atau lebih istimewa mungkin?

Nyatanya nggak seperti yang kukira sebelumnya. Bagus sih untuk setting beberapa tempat di Jogja-nya. Aku jatuh cinta pada kota Jogja soalnya. Eh, tapi kok konfliknya masih ngambang menurutku. Beda banget sama versi filmnya yang lebih terarah dan beralasan setiap adegannya. Walaupun aku baca sampai selesai, tapi kecewa sih, dikit.

Rate akhir : 3*

Mau ikutan meme ini? Syaratnya gampang:

·         Follow Me: Book admirer atau bisa tambahkan di blogroll kamu. Bisa juga follow lewat email.
·         Buat postingan tentang buku yang kamu baca dan ternyata tidak sesuai dugaan, harapan, rating GR, rekomendasi teman, baik lebih bagus atau lebih jelek. Kasih tau apa yang awalnya kamu harapkan (rating awal) dan apa yang kamu dapatkan (rating akhir). Underrated or overrated?
·         Oh ya, boleh juga kok kalau kamu mau share pengalaman kamu tentang komen yang muncul soal buku yang udah kamu baca / review. Banyak yang menganggap kamu menilai suatu buku terlalu rendah / tinggi? Silahkan sampaikan pembelaanmu dengan baik.
·         Masukkan link postingan kamu ke Mr. Linky yang sudah disediakan di akhir post Me : Book admirer. Kalau mau, boleh tambahkan button “Dare to Say” juga di postinganmu.
·         Posting dilakukan setiap tanggal 23. Tapi, Mr. Linky akan dibuka sampai dengan tanggal 22 bulan berikutnya. Jadi, waktu posting tetap satu bulan.
·         Penasaran pengen baca pengakuan para pembaca buku, kan? Rajin-rajin ya, berkunjung ke sesama peserta!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbuka untuk dikritik dan saran. Silakan :)