Sabtu, 01 Maret 2014

[Review] "Anak Kos Dodol Lagi"


Buku ini aku dapatkan di toko buku Gramedia dan aku merasa sangat beruntung memperolehnya. Tahu kenapa? Karena pada saat itu cuma ada 1 buku ini doang yang masih tersisa nongkrong di rak buku. Nggak pake mikir, langsung boyong ke kasir deh. Hehee.

Ini buku AKD Series kedua yang kupunya setelah AKD Returns. Nggak banyak berubah sih karakter dari semua anak kosan Puri Cantika 2, yang super dodolnya. Mereka adalah Dedew, Tere, Sofia, Alisha, Sarah, Rasti, Leslie, Ugie, Julia, Ine, Mbak Nunuk, Pak Say (penjaga kosan) dan Mbak Nem (pelayan di warung bu kos).

Jujur, aku baca novel ini lamaaa banget kelarnya (mungkin akunya yang males kali ya). Dan udah lama juga bacanya, sampai udah dipinjem temen dan udah balik ke rumah lagi, tapi baru sempet nulis review nya sekarang. Maapin yak.

Okay, serius nih…
Di novel Anak Kos Dodol Lagi ini terdapat 21 cerita di dalamnya. Dikemas secara kocak dan ada yang biasa aja sih menurutku, datar.

Salah satunya cerita yang ngena di ingatan yaitu dengan judul “Si Ganteng di Sarang Perawan”. Ceritanya ada tamu cewek dan ibunya sedang cari kos-kosan. Mampirlah mereka di kos berwarna pink dan melihat-lihat kamar yang kosong. Sementara itu, anak-anak kos Pura Cantika 2 sedang menjalani ritualnya di hari libur yaitu berjemur dan perawatan alias luluran di depan kamar masing-masing. Udah kayak ikan asin aja tu manusia.
Nah, pada saat itulah si cowok ganteng tiba-tiba nongol. Kebelet buang air kecil, katanya. Eh, tapi salah masuk kamar mbak Nunuk. Kyaaaa… Akhirnya suasana yang sendu berubah jadi heboh pasca peristiwa itu. Kacau balau. Dan si cowok akhirnya menyadari bahwa ia sedang terperangkap di sarang perawan sinting. Haha.
Eh, mau tau dari mana cowok ini tiba-tiba muncul di kos khusus cewek? Dia adalah anak dari ibu-ibu yang sedang mengantarkan anak perempuannya untuk nyari kos dan lihat-lihat kamar di Puri Cantika 2. Spontan deh si ibu itu nggak mengijinkan anaknya untuk tinggal di kos PC2. Takut ketularan ajaib.

Masih banyak juga cerita lainnya di novel ini.
Denger-denger sih mbak Dedew udah bikin buku Anak Kos Dodol bareng Konco lagi ya? Wah, keren nih, banyak banget seri AKD-nya. Semoga seiring berjalannya waktu bisa makin baik lagi dan lebih gokil tentunya. Inspirasi banget buat anak rumahan macam aku ini dengan kehidupan kos yang menyenangkan.

AKD emang novel komedi yang banyak disukai (ini aku simpulkan dari beberapa temen yang katanya suka sama novel ini) Sukses untukmu mbak Dewi Rieka :)


Keterangan buku:

Penulis                  : Dewi ‘Dedew’ Rieka
Penyunting           : Tka
Desain sampul       : Ellina Wu
Halaman                : 208 halaman
Tebal                     : 13 x 19 cm
Penerbit                 : Gradien Mediatama
ISBN                      : 978-602-8260-13-8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbuka untuk dikritik dan saran. Silakan :)