Rabu, 23 April 2014

Wishful Wednesday [10] : Sunset Bersama Rosie



Hari ini, 23 April 2014 bertepatan dengan hari buku sedunia atau dikenal juga dengan World Book Days. Perayaan ini diorganisir pertama kali oleh Badan PBB untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Budaya (UNESCO) di tahun 1995. Tujuannya sendiri untuk memunculkan pentingnya buku, dunia membaca dan menulis, serta menumbuhkan niat baca masyarakat.

Nah, untuk merayakan hari buku sedunia yang kebetulan bertepatan dengan Wishful Wednesday, aku mau make a wish biar kesampaian punya buku ini…



Sunset Bersama Rosie

Sinopsis novel :
Sebenarnya, apakah itu perasaan? Keinginan? Rasa memiliki? Rasa sakit, gelisah, sesak, tidak bisa tidur, kerinduan, kebencian? Bukankah dengan berlalunya waktu semuanya seperti gelas kosong yang berdebu, begitu-begitu saja, tidak istimewa. Malah lucu serta gemas saat dikenang.
Sebenarnya, apakah pengorbanan memiliki harga dan batasan? Atau priceless, tidak terbeli dengan uang, karena hanya kita lakukan untuk sesuatu yang amat spesial di waktu yang juga spesial? Atau boleh jadi gratis, karena kita lakukan saja, dan selalu menyenangkan untuk dilakukan berkali-kali.
Sebenarnya, siapakah yang selalu pantas kita sayangi?
Sebenarnya, apakah itu arti 'kesempatan'? Apakah itu makna 'keputusan'?
Bagaimana mungkin kita terkadang menyesal karena sebuah 'keputusan' atas sepucuk 'kesempatan'?

Sebenarnya, dalam hidup ini, ada banyak sekali pertanyaan tentang perasaan yang tidak pernah terjawab. Sayangnya, novel ini juga tidak bisa memberikan jawaban pasti atas pertanyaan-pertanyaan itu. Novel ini ditulis untuk menyediakan pengertian yang berbeda, melalui sebuah kisah di pantai yang elok. Semoga setelah membacanya, kita akan memiliki satu ruang kecil yang baru di hati, mari kita sebut dengan kamar 'pemahaman yang baru'


Alasan:
Dilihat dari cover, menurutku bagus. Senja dan pantai adalah paduan pas, aku suka. Dan entahlah, sepertinya aku penasaran dengan karya Tere Liye yang satu ini. Meskipun tebal, kurasa ini menyenangkan untuk dibaca sama seperti  ‘Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin’. Semoga kesampaian wish kali ini  :)


Buat yang mau ikutan Wishful Wednesday gampang kok caranya:
1.       Silakan follow blog BooksTo Share – atau tambahkan di blogroll / link blogmu =)
2.      Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3.       Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post (WW milik Mbak Astrid) . Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4.      Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 komentar:

  1. iya covernya bagus :) selamat hari buku sedunia, semoga terkabul wishnya :)

    BalasHapus
  2. Cover buku-buku Tere Liye selalu beda-beda cover kalau cetak ulangnya berkali-kali :D Semoga terkabul :)

    @asysyifaahs
    Wishful Wednesday 13

    BalasHapus

Terbuka untuk dikritik dan saran. Silakan :)