Rabu, 30 April 2014

[Review] : "Summer in Seoul"



Konon ketika seseorang dalam keadaan hidup dan mati, ia akan bisa melihat potongan-potongan kejadian dalam hidupnya, seperti menonton film yang tidak jelas alur ceritanya. Benarkah begitu? – halaman 7

Han Soon-Hee atau sebut saja Sandy adalah seorang gadis blasteran Korea – Indonesia yang tinggal di sebuah apartemen di Korea. Pertemuannya dengan Jung Tae-Woo (penyanyi terkenal) berawal dari sebuah masalah kecil yaitu tertukarnya ponsel Sandy dan Jung Tae-Woo di sebuah toko makanan kecil. Malam itu juga, Sandy harus mengambil ponselnya di apartemen Park Hyun Shik, manager Jung Tae-Woo.

Sandy harus bekerja sama dengan Jung Ta-Woo dan Park Hyun Shik dengan berpura-pura menjadi pacar Jung Tae-Woo tanpa harus meminta imbalan apapun. Sandy penasaran dengan Jung Tae-Woo kenapa bisa banyak gadis yang tergila-gila padanya. Tentu saja, Sandy harus merahasiakan dari siapapun. Sandy hanya perlu berfoto bersama Jung Tae-Woo tanpa harus dikenali wajahnya.

Namun sepandai apapun mereka menyembunyikan kepura-puraan, wartawan juga lebih cerdas mencari informasi. Terlebih menghadirkan kejadian kecelakaan seorang gadis bernama Lisa yang hadir dalam jumpa pers empat tahun lalu. Sepandai apapun mereka menyimpan perasaan masing-masing, akan terungkap juga seiring berjalannya cerita.

**Aku suka novel ini karena Jung Tae-Woo yang romantis. Aku suka pas dia memberikan kejutan untuk Sandy di acara jumpa penggemar. Aku suka pas dia memberikan surprise ulang tahun Sandy dengan menyalakan kembang api, lalu menyanyikan lagu dan memainkan piano. Selebihnya biasa saja.

Mungkin aku akan menghargai 2 bintang untuk novel Summer in Seoul yang menurutku tidak terlalu menarik ketimbang Winter in Tokyo dan Autumn in Paris. Latar tempat di Korea beserta musim panasnya tidak begitu hangat terasa di hati pembacanya. Berbeda dengan 2 seri lainnya yang pernah kubaca.
Aku tambah jadi 2,5 bintang deh untuk bahasa yang ringan dan mudah dimengerti.

Kalau suatu saat nanti kau rindu padaku, kau mau memberitahuku? Supaya aku bisa langsung berlari menemuimu.


Keterangan buku:
Judul                               : Summer in Seoul
Penulis                             : Ilana Tan
Editor                              : Indah S. Pratidina
Desain dan ilustrasi cover  : yustisea.satyalim@gmail.com
Penerbit                           : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan                           : Keduapuluh satu, April 2013
Halaman                          : 280 hlm ; 20 cm
ISBN                                : 978-979-22-2460-3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbuka untuk dikritik dan saran. Silakan :)