Senin, 16 Juni 2014

[Review] : "Unbelievable"



“A fashionable woman is always in love with herself – La Rochefoucauld” – Halaman 161

Shinna Mawssa Wijaya atau dipanggil Maybella. Seorang cewek yang mengenyam pendidikan di Voltaire High School, as always looks so fabulous. Nggak ada 1 pun orang yang mencela selera fashionnya, apalagi ketika ia sedang bersama dengan Rashida Agashi Pradakso. Rashi adalah pemilik blog fashion Ragashii! Dan fashion line sendiri berlabel IshshI, dia adalah salah satu BFF Maybella.
Anggota ‘clique’ lainnya adalah Adrianna. Maybella bingung juga kenapa Ad bisa masuk grup eksklusif sementara selera fashion Ad hanya berputar sekitar barang-barang standar. Ada satu lagi, Marion Theroux. Dia diterima kembali di ‘clique’ setelah melakukan kesalahan yaitu macarin Gilang, mantannya Rashi.

“That should teach you a lesson or two about not messing with a friend’s ex boyfriends” – halaman 142

Kembalinya Marion di clique merupakan ancaman besar bagi Maybella yang pernah memberikan petisi di seluruh sekolah untuk menjatuhkan reputasi Rashi. Maybella harus ekstra hati-hati terhadap Marion. Jika ia membeberkan semuanya kepada Rashi, maka Maybella akan didepan dari clique. Akhirnya, Maybella terpaksa memenuhi semua keinginan Marion yang semakin lama makin menjeratnya.

Di Launching party IshshI, segalanya terungkap. Rashi yang menemukan guest list milik Maybella di tas Marion menyebabkan ia mendepak Marion untuk yang kedua kalinya dari clique. Marion pun mengungkap semua kejahatan yang pernah ia lakukan bersama Maybella kepada Rashi. Seketika, Rashi pun meninggalkan mereka berdua dan memutuskan mereka dari daftar pertemanan. It really, really hurts.

“Nggak ada yang lebih menyakitkan dari dipecat oleh sahabat sendiri” – halaman 183

Gosip-gosip yang beredar di VIS semakin gencar dan membuat Maybella makin desperate. Tapi cuma Mario yang membuat Maybella lebih baik. Hanya dia yang mempercayai Maybella.

Di tengah gossip miring yang beredar terus menerus, akankah Rashi memaafkan Maybella dan menariknya ke “clique” kembali?
Wait… Mario dan Maybella, apakah mereka pacaran?

“POPULARITAS adalah segalanya. Popularitas bisa bikin kamu jadi seseorang yang dipuja-puja, kehilangannya menjadikan kamu terpuruk ke tangga sosial paling bawah, sebawah-bawahnya.” – halaman 256


**Sepertinya aku nggak bakat banget baca The Glam Girls Novel. Berhari-hari baca dan nggak kelar-kelar, kira-kira hampir semingguan and it’s boring enough. Alur ceritanya lambat banget menurutku.


“But I also did learn something : In the end you can tell who your friends really are”


Keterangan buku:
Judul                     : Unbelievable
Penulis                   : Winna Efendi
Editor                    : Christian Simamora
Proofreader            : Gita Romadhona
Penata letak            : Wahyu Suwarni
Desain sampul        : Dwi Annisa Anindhika
Penerbit                 : Gagasmedia
Cetakan                 : Pertama, 2009
ISBN                      : 979-780-379-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbuka untuk dikritik dan saran. Silakan :)