Kamis, 11 Juni 2015

Review : "Sunshine Becomes You"


“Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kau percayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku.” – Halaman 429


Awalnya, Alex Hirano menganggap Mia Clark sebagai mimpi buruk baginya, malaikat kegelapannya. Gadis itu yang membuat tangan kiri Alex dibebat dan tidak bisa melakukan apa-apa. Parahnya lagi, Alex tidak bisa melanjutkan konsernya yang akan digelar minggu depan hingga akhir tahun sebagai pianis. Meskipun Mia sudah meminta maaf, dan kejadian jatuh di tangga adalah ketidaksengajaan, Alex tetap membenci Mia. Baginya, Mia adalah malaikat kegelapan atas ‘masalah’ yang ditimbulkannya.

Mia sendiri adalah seorang penari yang mengajar tari kontemporer di Small Steps Big Dance Studio. Awalnya, Ray Hirano, adik Alex akan mengenalkan Mia kepada Alex karena telah menawari Ray untuk mengajar kelas hip-hop di studio tempatnya mengajar. Tidak hanya itu, Ray juga ingin menunjukkan kalau Mia ini adalah orang yang disukainya. Sayangnya, kecelakaan yang dialami oleh Mia berdampak buruk bagi kakak Ray.

Mia Clark yang bersalah atas ketidaksengajaannya mencelakakan pianis terkenal, Alex Hirano, memiliki inisiatif untuk membantu pekerjaan rumah Alex selama tangannya dibebat. Tatapan tajam dan dingin milik Alex, serta perlakuan menyebalkannya, membuat Mia merasa menyesal telah menawarkan bantuan kepada Alex.

Tawa pertama dari Mia Clark membuat Alex berubah. Dan senyuman pertama Alex Hirano membuat jantung Mia berulah. Entah apa yang keduanya rasakan ketika beberapa minggu lamanya Mia terlihat di apartemen Alex dan menyiapkan segala sesuatu untuk Alex, terutama kopi paginya.

“Dia membutuhkan seseorang yang bisa mendukungnya, seseorang yang bisa membantunya ketika dibutuhkan, yang bisa diandalkannya, seseorang yang bisa meyakinkannya bahwa segalanya baik-baik saja.
Jadi kuputuskan aku harus menjadi orang seperti itu.” – Halaman 385

Mungkin kakak beradik – Alex Hirano dan Ray Hirano – sama-sama menyukai gadis yang sama; Mia Clark. Tetapi masalahnya, siapa salah satu diantara keduanya yang bisa mencuri perhatian Mia Clark?

“Seseorang pernah berkata padaku bahwa dia tidak tahu kenapa aku bisa mencintai orang seperti dirinya. Terus terang saja, aku juga tidak tahu.
Kurasa aku termasuk salah satu orang yang merasa kau tidak membutuhkan alasan untuk mencintai seseorang. Karena cinta terjadi begitu saja. Kau tidak bisa memaksakan diri mencintai seseorang, sama seperti kau tidak bisa memaksakan diri membenci orang yang kau cintai.” – Halaman 431


Siapa bilang buku Ilana Tan yang ini bikin nangis?
Buktinya aku sama sekali nggak nangis. Bahkan lebih sedih Autumn in Paris (seri 4 musim) daripada Sunshine Becomes You. Sad ending sih, tapi bagus. Udah nebak-nebak juga dari awal ‘ah paling endingnya gini nih, dan ternyata benar!’

Keterangan buku:
Judul                               : Sunshine Becomes You
Penulis                             : Ilana Tan
Ilustrasi dan desain cover   : yustisea.satyalim@gmail.com
Penerbit                           : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan                           : Keenam, November 2012
Halaman                          : 432 hlm ; 20 cm
ISBN                                : 978-979-22-7813-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbuka untuk dikritik dan saran. Silakan :)