Jumat, 23 Mei 2014

Dare to Say [3]



 Hai…
Siang-siang gini ngerjain meme nya mbak Zelie nggak ada yang ngelarang kan? Mumpung tepat waktu, pas tanggal 23 pula. Sambil minum es sirup, sambil kerja juga (eh bukan, jam istirahat kok :p)
Sementara mbak Zelie udah nyampai di Dare to Say! yang ke 7, aku baru ikutan ketiga kalinya. Gpp kan ya? :D

Akhir-akhir ini aku baru saja menyelesaikan novelnya Ilana Tan berjudul Summer in Seoul. Entah kenapa jadi penasaran aja sama yang judul “Spring in London”. Mau beli tapi kok sayang, mau pinjem tapi belum nemu di perpustakaan. Yaudah sabar dulu aja. Siapa tahu ada yang mau kasih gratisan *ditabok*
Ngomong-ngomong soal novelnya Ilana Tan, aku jadi ad aide buat Dare to Say ketiga ku kali ini. Silakan disimak…


“Autumn in Paris” oleh Ilana Tan
Rate awal : 3*

Sebelum baca Autumn in Paris, terlebih dahulu aku baca Winter in Tokyo, serinya 4 seasons dari Ilana Tan. Aku pikir Winter in Tokyo ceritanya bagus, ternyata biasa aja. Mudah tertebak di sela-sela penceritaan antara Keiko dan Kazuto. Kupikir Ilana Tan yang dibangga-banggakan sebagai penulis yang unik dan romantis, mampu membuat suasana Tokyo menjadi menyenangkan. Sayang sekali, ceritanya kurang menarik di hati.

Lalu aku coba baca Autumn in Paris. Ekspektasiku mungkin bakalan sama kayak Winter in Tokyo yang berakhir “happy ending” dan akan berlalu begitu saja sebagai bacaan yang hanya pernah kubaca. Nyatanya aku salah. Tara dan Tatsuya dikemas dalam cerita yang lebih segar dan konflik yang lebih complicated.

2 bintang untuk cita rasa Paris beserta latar tempat dalam cerita. 1 bintang untuk sebuah alur yang tidak tertebak. Dan 1 bintang lagi untuk kesan yang tidak mudah terlupakan, untuk air mata yang tertahan. Keren! (ngutip di review ini)

Rate akhir : 4*


Mau ikutan meme ini? Syaratnya gampang:

·         Follow Me: Book admirer atau bisa tambahkan di blogroll kamu. Bisa juga follow lewat email.
·         Buat postingan tentang buku yang kamu baca dan ternyata tidak sesuai dugaan, harapan, rating GR, rekomendasi teman, baik lebih bagus atau lebih jelek. Kasih tau apa yang awalnya kamu harapkan (rating awal) dan apa yang kamu dapatkan (rating akhir). Underrated or overrated?
·         Oh ya, boleh juga kok kalau kamu mau share pengalaman kamu tentang komen yang muncul soal buku yang udah kamu baca / review. Banyak yang menganggap kamu menilai suatu buku terlalu rendah / tinggi? Silahkan sampaikan pembelaanmu dengan baik.
·         Masukkan link postingan kamu ke Mr. Linky yang sudah disediakan di akhir post Me : Book admirer. Kalau mau, boleh tambahkan button “Dare to Say” juga di postinganmu.
·         Posting dilakukan setiap tanggal 23. Tapi, Mr. Linky akan dibuka sampai dengan tanggal 22 bulan berikutnya. Jadi, waktu posting tetap satu bulan.
·         Penasaran pengen baca pengakuan para pembaca buku, kan? Rajin-rajin ya, berkunjung ke sesama peserta!

1 komentar:

  1. Hello! Tentu saja gak ada yang larang untuk ikutan berbagi cerita XD
    Aku udah baca buku ini, hmmm hmm.. Kita beda pendapat nih :P
    Neni udah daftar BBI juga kah? #malahkepo XD

    BalasHapus

Terbuka untuk dikritik dan saran. Silakan :)